Perkembangan Teater Banten Pesat

Written by Disbudpar Banten on June 15th, 2011. Posted in News

PERKEMBANGAN teater di Banten cukup pesat, bila dibandingkan daerah lain di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Direktur Kesenian Direktorat Jenderal Nilai Budaya, Seni dan Film Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, Sulistyo Tirtokusumo saat ditemui seusai membuka Parade Monolog Remaja di Gedung Korpri, Kota Serang, Senin (13/6).

“Jika dibandingkan dengan daerah lain, Banten memiliki perkembangan seni teater yang sangat tinggi. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya Parade Monolog Remaja ini, dapat meningkatkan kualitas aktor teater di Banten,” ucapnya.

Ia menuturkan, kegiatan parade monolog, juga dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni teater. “Program ini akan kami tingkatkan yakni memperkenalkan seni teater di daerah yang belum banyak mengenal seni ini,” ungkapnya.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banten, Dadie Ruswandi mengatakan, parade tersebut bertujuan untuk membangkitkan seniman teater agar lebih berkarya.

“Selain itu, saya berharap melalui parade monolog remaja ini, dapat memicu seni teater di Banten. Saya menilai, seni teater di Banten ini sangat bagus,” ungkapnya.

Dadie mengatakan, parade monolog diikuti sepuluh grup teater pilihan di Banten. (Yan-Job)***

(Kabar Banten, 15 Juni 2011)


Trackback from your site.

Disbudpar Banten

bantenculturetourism.com

Leave a comment