May 17, 2024

BANDUNG, 29 APRIL 2024 – Bhakti Kencana University kembali melantik Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes sebagai rektor. Ini merupakan jabatan rektornya di periode yang kedua.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah rektor dilakukan oleh Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana, H. Mulyana, SH., M.Pd., MH.Kes, pekan lalu di Aula Universitas Bhakti Kencana University.

 

Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes mengatakan, BKU telah menyusun Rencana Induk Pengembangan BKU 2019 – 2024, yang memberikan Arah bagi pengembangan untuk mewujudkan entrepreneurship university.

 

“Salah satu tujuan entrepreneurship di Bhakti Kencana University adalah mencetak pengusaha masa depan.  Tetapi, bukan hanya itu, kami juga menciptakan enterprise culture dan entrepreneurship ecosystem,” kata Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes, akhir pekan lalu.

Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi infrastruktur dasar bagi akademisi, mahasiswa dan peneliti di BKU berorientasi pada nilai dalam segala aktivitasnya. Sehingga mampu mendorong untuk peningkatan  kualitas hidup bangsa Indonesia.

 

Dia melanjutkan, perubahan-perubahan yang cepat dari lingkungan, baik nasional maupun global. Hal tersebut perlu terus diantisipasi dan direspons secara kritis, kreatif, inovatif, berintegritas dan berkedaulatan. “Sebagai organisasi, BKU harus senantiasa menjadi learning organization dan bersifat adaptif.”

 

Entris engungkapkan, BKU perlu memiliki kemampuan untuk membangun kekuatan untuk menjawab tantangan perubahan, menyusun strategi transformasi untuk MASA yang akan datang. “Langkah-langkah transformasi yang akan ditempuh adalah untuk mewujudkan sosok BKU 2028 Unggul.”

 

Entris menyampaikan, untuk mewujudkan kontribusi terbaiknya, BKU membutuhkan jalinan kemitraan yang strategis dengan semua lini stakeholder. Adapun kepada pemerintah, organisasi profesi, layanan kesehatan, industri dan dunia usaha, lembaga riset dan perguruan tinggi. “BKU perlu memperkuat dan memperluas jalinan-jalinan kemitraan baik yang berlingkup nasional maupun global,” katanya.

 

Selain rektor, ada beberapa jabatan yang diserahterimakan di acara tersebut. Adapun para pejabatnya adalah :

  1. Rektor : Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes
  2. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni : Dr. apt. Yani Mulyani, M.Si
  3. Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya : Hj. Sri Mulyati Rahayu, S.Kep., M.Kes
  4. Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Hilirisasi : Dr. Ratna Dian Kurniawati, M.Kes
  5. Direktur Penjaminan Mutu dan Akreditasi : Nur Intan Hayati Husnul Khotimah, S.Kep., Ners., M.Kep
  6. Direktur Sekretariat dan Perencanaan Strategis : Dr. apt. Dadih Supriadi, M.Si
  7. Dekan Fakultas Farmasi : Dr. apt. Agus Sulaeman, M.Si
  8. Dekan Fakultas Keperawatan : Vina Vitniawati, S.Kep., Ners., M.Kep
  9. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan : Sri Lestari Kartikawati, S.ST., M.Keb
  10. Dekan Fakultas Sosial : Mirna Anissaniwaty, S.Psi., M.Psi., Psikolog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *